BALIKPAPAN TUAN RUMAH PIALA GUBERNUR KALTIM

Tuan Rumah Piala Gub Kaltim 2016
Panitia Piala Gubernur Kaltim pada rabu, tanggal 20 Januari 2016 melakukan audensi dengan Walikota Balikpapan untuk membahas terpilihnya Kota Minyak
sebagai Tuan Rumah Piala Gubernur Kalimantan Timur. Panitia penyelenggara menilai stadion Persiba layak untuk menggelar fase grup. Fase grup yang digelar di Balikpapan akan bergulir mulai 09 Februari 2016 yang akan mempertandingkan 4 klub.

Disamping itu akan ada juga sejumlah lapangan yang bakal digunakan sebagai tempat berlatih diantaranya stadion Sudirman, Stadion Bima Sakti dan Lapangan SPN. Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyambut antusias terpilihnya Balikpapan sebagai Tuan Rumah Piala Gubernur Kaltim apalagi warga kota beriman sudah haus akan pertandingan sepakbola yang terhenti akibat kisruh PSSI dengan Kemenpora.


Panitia pelaksana menyebutkan saat ini terdapat 12 tim yang akan berlaga di Piala Gubernur Kaltim. Diantaranya Semen Padang FC, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan Bali United ditambah 4 tim asal Kalimantan Timur yang akan berlaga yakni Tim PON Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan. Diakhir audensi Rizal Effendi menyampaikan harapannya agar Persiba Balikpapan mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi Juara Grup dan minimal lolos hingga semifinal.

1 komentar: